Jumat, 21 Juni 2013

Mempercepat internet dengan proxy Handycache

Selamat malam sahabat ekodebianserver, maaf ya udah lama saya tidak posting dikarenakan banyak urusan kerja didunia nyata, . :D , sekarang akan saya share cara setting handycache untuk mempercepat koneksi internet, cara kerja handycache ini mirip seperti proxy yang menyimpan cache suatu website. .
cara ini sudah saya praktekan dan berhasil sangat memuaskan , modem smartfren saya yang tadinya lemoted edition walaupun buat buka facebook menjadi lancar dan wus wus, .hhehehe,

Untuk setting Handycache pertama download dulu  handycache disini atau di http://adf.ly/Qsrlf , kemudian buka handycache dan ubah bahasanya dari rusia ke english kemudian save seperti dibawah :

 setelah itu tentukan lokasi untuk menyimpan cache kita, masuk ke menu "Cache >> Directory ", lalu tentukan letak cache yang diinginkan seperti ini :
Ubah sedikit pengaturan untuk Control cache, masuk ke " Cache >> Control " lalu ubah pengaturan seperti berikut :
Kemudian kita konfigurasi Parent proxy, masuk ke "General >> Parent Proxy ", dan ubah konfigurasi seperti dibawah ( jangan lupa di save ya :D ):
Konfigurasi Handycache selesai, sekarang kita konfiggurasi browser agar mengarah ke handycache, untuk mozilla klik "tools > Options > Advance > Network > Setting " , lalu isikan  Http Proxy dengan 127.0.0.1 dan port 8080 seperti berikut :
Konfigurasi selesai, selamat mencoba sahabat ekodebianserver tunggu posting ane selanjutnya ya, . :-D

4 komentar: