Sabtu, 04 Agustus 2012

Membuat Efek Chidori ala sasuke di photoshop

Kali ini saya akan bahas cara membuat efek chidori di photoshop, disini kita akan menambahkan efek berupa petir dan membuat cahaya bulat untuk diletakan di tengah-tengahnya. .Cekidot gan !!!!!

Pertama dan utama siapkan gambar background yang diinginkan , kemudian klik file > open dan pilihlah gambar yang menurut agan pas buat dikasih efek chidori. Lalu lakukan copy layer dengan menekan CTRL+A kemudian CTRL+C


Kemudian buat documen baru dengan cara klik file > new dan ukuran seperti background dengan resolusi 250, dan pastekan layer background yang telah kita copy tadi dengan menekan CTRL+V atau klik edit > paste juga boleh, .hhehehe

Lalu ubah warna default pada layer copy'an tadi dengan cara menekan tombol D , kemudian buat layer baru klik layer > new > layer dan buat gradasi dengan cara klik gradient tool. klik tahan dan geser sehingga akan muncul warna seperti ini
Sekarang klik menu filter > render > Difference Clouds, maka akan tampil warna hitam putih tak beraturan lalu balik warna tadi dengan cara klik Image > Adjusment > Invert, . Nah sekarang sudah terlihat efek petir yang belum terlalu jelas. Perjelas efek petir tersebut dengan klik Image > Adjusments > Level, isikan pada kolom pertama dengan 194, kolom kedua 0,15 atau 0.15 , dan kolom ketiga 255 kemudian ok.


Diatas sudah terlihat warna efek petir yang terlihat lebih jelas, tapi masih ada warna-warna hitam disekeliling petir tersebut. Hapus warna hitam tersebut dengan cara mengubah blending mode "normal" menjadi "Screen". 

Nah sekarang petir sudah jadi namun belum begitu menarik, tambahkan warna kebiru2an dengan cara setting saturnation atau ketik CTRL+U, atur tingkat kebiruan menurut keinginan masing-masing.


Kecilkan petirnya dengan menggunakan edit > free transform . Drag dari pojok kanan tarik kedalam sambil menekan tombol shift agar posisi tidak berubah. Kemudian lakukan duplikat layer dengan klik menu layer > Duplicate layer.Kembali klik menu edit > Free Transform lalu geser-geser dan atur sendiri besar kecilnya petir menurut kreasi kalian.
Lakukan point diatas sesuai keinginan kalian sampai petirnya kelihatan banyak, apabila ada petir yang ingin dihapus sebagian gunakan eraser tool.

Buat 3 Document baru dengan cara klik menu file > new, gantri weigh dan heigh sesuai dengan ukuran background sebelumnya dengan resolusi 250.

Tekan Alt + Del pada salah satu document yang baru dibuat tadi agar warna menjadi hitam, lalu tambahkan cahaya untuk diletakan ditengah-tengah petir dengan cara klik Filter > Render > Lens Flare, duplicat layer ini dengan klik layer > Duplicate layer dan arahkan destination pada dua document yang sudah kita buat sebelumnya.Kemudian tutup lembar kerja document ini dengan tekan CTRL+W , jika ditanya save tekan no.



Ubah Blending mode  dari "normal" menjadi "screen" ,kemudian gunakan free transform untuk memperbesarkecil cahaya. Lalu drag cahaya tersebut ke gambar background yang ada petir'nya dan letakan disebelah tangan sehingga akan terbentuk chidori karya sendiri.. Drag beberapa kali hingga cahaya'nya terlihat jelas

.Nah Setelah itu hasilnya akan nampak seperti berikut inuuuiii , ini karya gue mana karya loe !!!!


Tunggu posting ku yang berikutnya yah & jangan lupa like "ecko sevenfoldfans pages" biar kamu tau posting paling terbaru. .







Tidak ada komentar:

Posting Komentar